Selasa, 11 Oktober 2011

AKU BISA GILA,!!??.... KALO ENGGAK NULIS



Selama 24 jam dalam satu hari  adalah  sesuatu yang mustahil,  bagi orang post modern jika ia tidak melakukan kegiatan menulis . Hampir pasti menulis, walau hanya satu kata, satu angka entah itu medianya kertas, koran, buku,tembok laptop dan lain lain. Lha wong anak saya yang umur 2 tahun aja hobi sekali nulis, buktinya ! tembok yang baru saya cat udah penuh dengan tulisan indahnya (saya ngak marah)malah dengan positif think saya berujar dalam hati, kalau saya larang dan marahi, nanti tidak muncul penulis-penulis besar yang inspiratif yang bisa ngalahin novelnya laskar pelangi yang boming itu ( heee sori ngelantur).

Parahnya (ini pengalaman saya) ide menulis itu muncul secara ”gila-gilaan” justru ketika kita sedang tidak bisa menulis, misal sedang mengendarai kendaraan dan aktifitas lainya yang tidak memungkinkan kita melakukannya. Akhirnya di inget-inget pas nyampek semua buyar. Ilang deh ide besar itu...........apa manfaat menulis ;
  • Menenangkan (menjadikan rileks)
Kalo gak percaya buktikan. Ketika kita mulai menulis tentu daya imajinasi mulai bermain, alias harus berhayal tapi jangan sampai flay ya. Disaat itulah kita menemukan ketenangan yang luar biasa. Apalagi saat ide mengalir bagai air,kadang makan pun jadi lupa, semua-semua lupa pas selesai satu tulisan, puas luar biasa melebihi apapun.
  • Semua menjadi mungkin. Dengan menulis kita  bisa ciptakan yang kita inginkan rindukan dan impikan walau hanya dalam tulisan heee . tapi jangan salah, kemerdekaan Negeri Kita tercinta berawal dari tulisan Sang Proklamator kita jadilah ”proklamasi” betul enggak. Dengan tulisan, kita berimajinasi, menemukan visi yang jauh kedepan melebihi dari apa yang dapat kita lihat, (buktikanlah). Jadi mungkinkanlah segala sesuatu dengan tulisan, batasannya adalah imajinasi dan kreatifitas kita.
  • Menjadikan diri manfaat sebesar besarnya bagi orang lain. Ini akan terbukti ketika tulisan anda dan saya mampu memberi solusi,inspirasi bahkan mimpi bagi orang lain . tidak terasa kita sudah menambah amal kita dengan sendirinya. Jadi tidak ada jeleknya menulis malah banyak positifnya bagi sendiri atau bagi orang lain.

Jadi biasakan kita menulis segala sesuatu yang ada di sekeliling kita. Apa yang kita rasakan,alami dan gelisahkan jangan enggan untuk menuliskannya perbanyak catatan dan orang sering menyebutnya buku catatan harian yang berisi curhatan dan segala unek-unek dlsb. Siapa tahu anda sudah  membuat sebuah novel sekelas novel yang fenomenal saat ini.salam menulis dan teruslah menulis.

Tidak ada komentar: